Saraf Kejepit

Saraf Kejepit disebut juga Slipped Disc atau Pinched Nerve  atau Hernia Nucleus Pulposus (HNP), ​yaitu suatu kondisi di mana saraf tertekan oleh bagian sekitarnya.  Kondisi ini juga mengacu pada masalah dengan lempeng kenyal di antara tulang-tulang belakang.
Ketika Anda mengalami kondisi saraf terjepit, saat itulah tubuh Anda akan mengirimkan sinyal berupa rasa nyeri. Jangan remehkan tanda-tanda saraf kejepit, sebab kerusakan saraf bisa jadi besar.

Gejala - Gejala Saraf Kejepit?

Gejala utama saraf kejepit adalah nyeri atau rasa tidak nyaman pada area di mana bantalan tersebut terjepit. Beberapa orang kadang tidak menyadari bahwa ia mengalami saraf kejepit dan hanya mengira nyeri punggung biasa.
Kadang - kadang gejala dari saraf kejepit hanya berupa rasa sakit saja di beberapa bagian tubuh.  Jangan anggap sepele. Ada beberapa gejala lainnya yang bisa Anda amati, seperti:

  • Mati rasa, kebas, atau penurunan sensasi untuk ‘merasa’ di daerah yang banyak sarafnya. Misalnya nyeri di leher atau punggung bagian bawah;
  • Adanya sensasi sakit atau nyeri seperti terbakar yang menjalar ke luar;
  • Kesemutan;
  • Lemahnya otot pada bagian yang diduga mengalami saraf kejepit;
  • Sering merasa kaki dan tangan tidak merasakan apa-apa;
  • Rasa seperti ditusuk-tusuk jarum.

5 Ciri Saraf Kejepit

Anda bisa ​juga mengenal atau mendeteksi Sarat Kejepit dari ciri – ciri si bawah ini:

  • Muncul rasa sakit pada area saraf yang terjepit. Rasa sakit dari tiap-tiap orang bisa muncul pada tempat berbeda. Umumnya sakit di sekitar punuk atau punggung
  • Muncul sensasi terbakar di bagian punggung atau area yang terdampak saraf terjepit. Ada juga yang mengalami rasa panas di pantat dan merambat ke betis.
  • Mengalami rasa sakit seperti ditusuk-tusuk jarum. Keadaan ini dapat menjalar sampai ke kaki.
  • Merasakan lemah (biasanya untuk bagian pinggang ke bawah) yang berlebihan sehingga mengalami kesulitan dalam berjalan.
  • Saraf kejepit juga dapat menyerang sistem kemih atau usus besar, sehingga penderita akan kesulitan buang air kecil atau buang air besar.

​Bagaimana ​Cara ​Mengatasi ​S​araf ​Kejepit?

Penanganan atau pengobatan untuk penderita Sara​f Kejepit tentu tergantung pada seberapa berat rasa sakit. Durasi lamanya pengobatan yang dilakukan juga bergantung pada berat tidaknya rasa sakit. Umumnya  Anda akan diminta untuk tidak mengaktifkan bagian yang cedera untuk menghindari gejala dan rasa sakit memburuk.

  • Kunjungi dan konsultasikan dengan dokter, jika memungkinkan dengan doter spesialis;
  • Mungkin Anda juga akan disarankan mengkonsumsi obat – obat seperti Aspirin, ibuprofen, dan naproxen untuk mengurangi pembengkakan; Kortikosteroid oral untuk mengurangi rasa nyeri dan bengkak, Injeksi steroid untuk mengurangi bengkak, tapi Anda akan mengalami peradangan sebelum akhirnya sembuh;
  • Pada kasus yang berat, saraf Anda mungkin memerlukan pemotongan beberapa material, seperti  Jaringan parut,  Material cakram, Bagian tulang.

Upaya Sederhana Untuk Pencegahan

  1. Kurangi berat badan Anda sehingga beban pada tulang belakang juga berkurang;
  2. Hindari gerakan yang tiba-tiba.
  3. Kurangi menggendong/mengangkat beban yang berat;
  4. Saat akan mengangkat beban yang berat, sebaiknya posisi jongkok, bukan posisi menunduk; Karena dengan posisi jongkok maka beban yang akan diangkat akan merata pada seluruh tubuh tidak hanya di punggung / tulang belakang;
  5. Saat Bangun dari tempat tidur biasakan dengan cara miring terlebih dahulu kemudian bangun dan duduk di tepi tempat tidur baru kemudian bangun untuk mengangkat seluruh tubuh;
  6. Olahraga teratur.

KONSULTASIKAN KESEHATAN ANDA

HUBUNGI KAMI SEKARANG

Kami memberikan jasa konsultasi melalui telepon dan juga temu muka untuk menjawab semua keluhan kesehatan Anda, Insya Allah dapat memberikan kesehatan untuk Anda dan keluarga. Silahkan klik dibawah ini untuk melihat alamat dan nomor telepon Griya Sehat Tasnim.

APA YANG PELANGGAN KATAKAN TENTANG GRIYA TASNIM

Saya mempunyai penyakit nyeri & jugal pegal pada bagian paha kanan yang biasa kambuh jika beraktifitas terlalu lama. Penyakit ini sudah menahun dan akhirnya bisa disembuhkan dengan bekam dalam waktu cepat. Terima kasih Griya Tasnim

Bpk. Rahmansyah
Karyawan               

Saya menggunakan jasa bekas griya sehat tasnim dalam menjaga stamina kesehatan tubuh saya. Dengan banyakanya makanan-makanan fast food di zaman modern seperti sekarang ini, mudah sekali membuat badan kita menjadi tidak sehat dan loyo. Terima kasih Griya Sehat Tasnim 

Bpk. Nurcholid
Manager               

Saya menggunakan jasa ruqyah Griya Sehat Tasnim untuk menyembuhkan saya dari gangguan jin yang tidak saya ketahui ada di dalam diri saya selama ini. Alhamdullilah Jin tersebut dapat dikeluarkan dan saya bisa beraktifas dengan baik, dan hubungan saya dengan suami dan keluarga menjadi lebih baik.

Ibu Asri
Ibu Rumah Tangga

Saya sering membawa keluarga untuk berobat ke griya tasneem terutama anak-anak dan istri saya. Banyak informasi dan pembelajaran yang saya dapat dari griya tasnim dan alhamdulillah bisa menjalan sunnah rasul dengan berbekam.

Bpk. Adi
Pengusaha