Hipertensi

Obat Herbal Hipertensi, Atasi Darah Tinggi

Hipertensi adalah gangguan kesehatan di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis dalam waktu jangka panjang. Darah tinggi atau hipertensi merupakan faktor penyebab, pemicu dan resiko serangan jantung, gagal jantung, aneurisma arterial dan penyakit stroke. Jangan tunggu penyakit degeneratif tersebut menyerang Anda karena penanganan darah tinggi yang lamban. Adakah obat herbal hipertensi, atasi darah tinggi?

Penyakit hipertensi merupakan penyakit yang muncul dari masalah gaya hidup. Mereka yang menjalani pola hidup dan pola makan yang tidak seimbang memiliki kecenderungan mudah terserang hipertensi.

Lantas kenapa darah mengalami tekanan tinggi?

Darah Mengental

Hanya ada tiga hal yang menyebabkan darah mengental, yakni karena tingginya kadar garam, gula, atau kadar kolesterol yang termuat dalam darah. Ketiganya bisa membuat darah menjadi kental dan akhirnya membuat darah melambat bergerak. Ditambah lagi kerja jantung dalam memompa darah jadi dua kali lebih berat.

Jantung Menurun Fungsinya

Adakalanya sejak awal masalah muncul dari jantung karena jantung tak lagi berfungsi optimal sehingga daya pacunya terhadap darah menurun. Ini membuat aliran darah tidak lancar dan akhirnya memicu hipertensi. Bisa karena jantung membengkak atau masalah selubung lemak pada jantung.

Munculnya Sumbatan Dalam Pembuluh Darah

Ketika kolesterol, lemak, dan residu toksin menumpuk dalam tubuh Anda, maka sebagian akan mengendap pada saluran aliran darah. Ini membentuk sumbatan-sumbatan yang melambatkan jalannya darah dan memicu tekanan darah naik.

Jelaslah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pola hidup dan pola makan untuk mencegah dan mengatasi hipertensi sedini mungkin. Karena kondisi tekanan darah yang sangat tinggi dapat memicu beragam penyakit berat yang bisa mematikan.

Beberapa diantara langkah pencegahan hipertensi ialah dengan rajin berolahraga supaya membantu menjaga kekuatan jantung. Selain itu Anda juga perlu membatasi gula dan garam, mengurangi kopi, memperbanyak sayuran dan buah terutama yang padat antioksidan, serta mengurangi makanan berkolesterol dan berlemak.

Obat Herbal Hipertensi, Atasi Darah Tinggi

Via : haloapoteker.id

Benar sekali, kelebihan berat badan/obesitas atau kegemukan, pola makan yang buruk (makanan instan), stress, akibat konsumsi alkohol, kelebihan garam dalam makanan, adalah hal – hal yang menyebabkan Anda terserang tekanan darah tinggi (hipertensi).

Walaupun kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda atau mengalami gejala, meskipun tekanan darah mencapai level tinggi yang membahayakan kesehatan.

Meskipun beberapa orang dengan hipertensi tahap awal mungkin mengalami pusing atau beberapa lagi mimisan, tanda dan gejala ini biasanya tidak muncul sampai hipertensi mencapai tahap yang berat bahkan tingkat yang mengancam nyawa.

Secara umum orang dengan hipertensi terlihat sehat dan sebagian besar tidak menimbulkan gejala. Tapi ada pula gejala awal yang mungkin timbul dari hipertensi. Sakit kepala, pendarahan di hidung, pusing, wajah terlihat kemerahan, mudah lelah juga merupakan tanda – tanda dan gejala Anda terserang darah tinggi.

Khusus untuk penyebab hipertensi karena stress biasanya berlangsung ketika sedang mengalami tekanan psikis yang intens tapi akan turun dengan sendirinya bila tekanan stress menurun.

Bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami kena hipertensi, mungkin harus mengonsumsi obat hipertensi dalam jangka panjang. Bahkan pada beberapa kasus Anda mungkin perlu mengonsumsi obat ini seumur hidup. Benar, obat herbal hipertensi, atasi darah tinggi.

Ini bisa membahayakan organ ginjal dan hati dalam jangka panjang. Itu sebabnya Anda sebaiknya mencari solusi alternatif berupa obat herbal hipertensi. Obat herbal hipertensi bisa dikonsumsi bergantian dengan obat medis untuk menekan efek samping obat medis dalam jangka panjang. Karena pada umumnya obat herbal cenderung lebih alami dan tidak punya efek samping.

 

Herbal untuk obat darah tinggi dibuat untuk para penderita penyakit Hipertensi ( HTN ) atau tekanan darah tinggi. Atau kadang-kadang penyakit ini juga disebut dengan hipertensi arteri, yaitu kondisi medis dengan tekanan darah di arteri yang meningkat. Peningkatan tekanan darah di arteri ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah.

Herbal hipertensi perlu diminum sebagai herbal penurun darah tinggi untuk menstabilkan kembali tekanan darah di dalam tubuh. Hipertensi / Darah Tinggi adalah penyakit yang ditunjukkan oleh tekanan darah seseorang yaitu sistolik di atas 140 mm Hg dan diastolik di atas 90 mm Hg.

Anda jangan menganggap remeh penyakit darah tinggi ini, karena orang yang memiliki tekanan darah tinggi bisa meningkatkan risiko terhadap masalah kesehatan Anda yang lain seperti: serangan jantung, stroke, gagal jantung, penyakit ginjal, kehilangan penglihatan, dan sindrom metabolik. Untuk mencegah atau mengobati penyakit darah tinggi, Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis tanaman obat tradisional darah tinggi atau herbal hipertensi.

Informasi Lebih Lanjut Hubungi  GRIYATASNIM