• You are here:
  • Home »
  • Blog »

4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat

  • a few months ago

Khabar gembira untuk Anda yang mengalami asam urat. Alam memberikan solusi bagi kita untuk penyakit yang kita derita. Kali ini ada 4 jenis obat herbal tradisional alami untuk asam urat yang dipaparkan pada disini. Penyakit asam urat merupakan penyakit yang menyerang siapa saja, tidak pandang usia berapa saja, tidak peduli jenis kelamin apa saja, selama mereka memiliki organ sendi maka siapapun memiliki peluang besar untuk diserang penyakit asam urat.

Penyakit asam urat adalah penyakit yang mudah disembuhkan. Bahkan penyakit karena menumpuknya zat purin di dalam sendi hingga mengalami peradangan ini, bisa diobati dengan menggunakan obat obat herbal tradisional. Memang, telah dijual di pasaran beberapa obat asam urat dengan dominan kimiawi. Akan tetapi demi melihat efek samping yang bisa terjadi, alangkah baiknya dalam rangka menyembuhkan asam urat anda menggunakan obat herbal saja.

Apakah ada obat herbal untuk asam urat? Ada! Berikut 4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat.

1. Kumis Kucing

Obat herbal tradisional untuk asam urat yang pertama adalah kumis kucing. Kumis kucing adalah jenis tanaman dengan kandungan multi-khasiat untuk tubuh. Salah satu kandungan kumis kucing yang paling vital untuk health of body adalah garam kalium. Kandungan garam kalium ternyata sangat efektif untuk menghancurkan batu ginjal. Selain itu, tanaman kumis kucing juga mengandung sifat diuretik yang sudah terbukti ampuh dalam hal mengurangi produksi asam urat dengan cara mengeluarkannya via urine.

4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat

Sumber : Sapujagat.Com

2. Daun Sirsak

Jenis obat lainnya dari 4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat adalah daun Sirsak. Manfaat daun sirsak juga dapat di gunakan untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Rebuslah daun sirsak dengan air kemudian minumlah air rebusan tersebut secara teratur insyaalloh bagi anda yang mempunyai kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh hal ini sangat membantu.

4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat

Sumber Gambar : ManfaatBuahan.Com

3. Daun Salam

Obat herbal untuk penyakit asam urat yang kedua adalah daun salam. Daun salam adalah tanaman sejenis sayuran yang bisa dijadikan sebagai bumbu pada masakan masakan tertentu. Selain itu, daun salam juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Daun salam mempunyai senyawa flavonoid dan minyak asiri yang telah terbukti bermanfaat untuk me-netralisir produksi asam urat di dalam tubuh.

4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat

Sumber Gambar : Blogspot.com

4. Sambiloto

Obat herbal tradisional untuk mengobati penyakit asam urat yang terakhir adalah sambiloto. Tanaman ini merupakan tanaman multi-senyawa. Karena sambiloto mengandung banyak senyawa aktif yang begitu bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah:
a. Kalsium
b. Natrium
c. Kalium
Maka dari itu tanaman sambiloto bukan hanya ideal untuk dijadikan obat herbal asam urat, tetapi melihat kandungan yang begitu kompleks, maka tanaman Sambiloto juga bisa Anda gunakan sebagai obat herbal tradisional penyakit lain.

4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat

Sumber Gambar : Google.Com

Makanan yang sebaiknya dihindari buat anda yang memiliki masalah asam urat :

  • Daging sapi, daging kuda, daging kambing;
  • Jeroan antara lain ginjal, limpa, usus, hati, paru, babat dan otak;
  • Seafood misalnya udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting,     ikan teri, ikan sarden
  • Ekstrak daging seperti abon dan dendeng;
  • Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden);
  • Daging kambing, daging sapi, daging kuda, bebek, angsa dan kalkun;
  • Kacang-kacangan: kacang kedelai (juga hasil olahan seperti tempe, tauco,  oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping;
  • Sayuran dan buah misalnya kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung, nanas, durian, air kelapa;
  • Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental;
  • Makanan kaya lemak dan protein.

Itulah 4 Jenis Obat Herbal Tradisional Alami Untuk Asam Urat yang bisa kita coba untuk mengobati asam urat beserta beberapa macam makanan tantangan yang tidak boleh Anda konsumsi.